Minggu, 17 Oktober 2010

rambu rambu lalu lintas

Pentingnya Pendidikan Etika Berlalu Lintas bagi Pelajar
 Di satu sisi penggunaan kendaraan bermotor bagi pelajar ukup positif: terkait dengan efektivitas waktu tempuh dalam perjalanan menuju sekolah, membantu mobilitas pelajar dalam proses pendidikan, mampu menghemat biaya tidak langsung (indirect cost) pendidikan untuk ongkos transportasi, dsb. Di sisi lain fenomena ini juga menghadirkan sejumlah persoalan dan dampak negatif. Salah satunya yang paling mendapatkan sorotan adalah mengenai rendahnya etika mereka dalam berlalu lintas..
 
10 Persen Rambu Lalu Lintas Raib
Banjarmasinpost.co.id - Sabtu, 2 Oktober 2010 | Dibaca 134 kali | Komentar (0)
example2 Foto:web
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Upaya menciptakan ketertiban di jalan raya dengan memasang sejumlah rambu, ternyata belum efektif. Selain masih banyak terjadi pelanggaran, sejumlah rambu lalu lintas juga raib.
  
Kini Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalsel selaku penanggung jawab rambu-rambu lalu lintas, khususnya yang ada di jalan-jalan negara, lebih memperketat pengawasan dan perawatan terhadap rambu-rambu itu. Selain karena banyaknya kerusakan, juga karena adanya pencurian beberapa rambu tersebut oleh warga.
  
Hilangnya sejumlah rambu ini juga dibenarkan Kepala Bidang Lalu Lintas, Angkutan dan Jalan (LLAJ) Dishubkominfo Kalsel, Ramonsyah.

"Tak jarang, ada rambu yang baru dipasang malah sudah hilang. Ada juga yang rusak karena ditabrak, lalu ada saja tangan iseng yang mengambilnya karena dilihatnya sudah rusak. Mungkin setelah itu, mereka jual ke tukang besi kiloan, kan bisa jadi duit..
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar